Import File Excel Ke Access 2007

Tatacara mengimpor file excel ke dalam database access pada Microsoft Office Access 2007
1. Buka/buat database Ms.Access
2. Pilih tab menu External Data

3.Klik toolbar Excel
4. Browse file excel, pilih option yang ada atau biarkan default , lalu tekan OK
5. Tentukan sheet mana yang akan di impor, lalu tekan Next
6. Centang First raw Contains Column Headings bila baris pertama akan dijadikan nama field, lalu tekan Next
7. Tentukan field-field yang akan diimpor. Langsung tekan Next bila semua kolom dipilih atau centang do not import filed (skip) pada field yang tak ingin diimpor
8. Tentukan primary key, biarkan default jika belum ada PK tetapi jika sudah ada maka pilih nama field yang akan dijadikan primary key, lalu tekan Next
9. Tentukan nama tabel, jika telah selesai tekan Finish > Close
Impor file dengan Microsoft Office Access 2003 hampir sama saja caranya. Pertama -setelah terbentuk database- pilih menu File > Get External Data > Import. Langkah selanjutnya tinggal mengikuti/membaca pentunjuk yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: